Tuesday, June 08, 2004

Masih bawaan orok

Hm...nyaris sebulan aku nggak nengokin "Sekecil Kacang" ini.

Kesibukanku dalam rangka melayani kebutuhan ngidam si Ummi.
Adiknya si Abang ini kelihatannya kolokan banget, nggak bisa tidur kalo perutnya nggak dielus-elus Abbi-nya. So...aku harus rajin pulang cepat, dan bawa pulang pesenan yang dimau Ummi. Mulai dari mpek-mpek di perempatan perdatam, tabloit Saji terbaru, Majalah memasak, Asinan di depan Alfa, buah melon, dan yang terbaru...pisau cukur (Ummi nggak suka kalo diatas bibirku ada kumis sedikitpun).
"OK...fine!"

Kita Flash Back aja kali ya...
Biar aku ingat-ingat...

Sehari setelah kepastian bahwa benihku berpelukan di indung telurnya Ummi, aku tebar sms bahagia ke Papah di Singosari, Bapak/Ibu Mertua di Situbondo, kakak/adik yang bertebaran di Malang, Surabaya, dan Denpasar.
Dikantor...
Orang pertama yang aku kabari, Om Punto via Yahoo Messenger.

Sepulang kerja...
Mi' potongin rambutku dong.
Kata-kata itu nyaris 2 tahun nggak pernah aku ucapkan. Rasanya dengan ber-Sujud Syukur saja kok masih kurang afdol bagiku atas KaruniaNya yang satu ini.
Dan...dari pukul 23.30 hingga 02.15 Ummi babat rambut gondrongku.

Kwinta with a new haircut!
Saat aku menjemput Abang di sekolah, mulai dari masuk pagar hingga pintu kelas si Abang, mata ibu-ibu yang menjemput dan menunggui anak-anaknya tertuju padaku sambil senyam-senyum dan berbisik ke sebelahnya. Bisa ku cuman cengar-cengir, menunduk, dan ngeloyor cepat. Diantara para siswa Kelompok bermain hingga TK, memang CUMA aku Ayah yang rajin ikut menunggui putranya di luar kelas (bagiku menyesal rasanya kalau hanya tahu tingkah polah si Abang di sekolah hanya melalui cerita Ummi). Dari luar, melalui jendela kaca kelas aku bisa dapatkan banyak momen yang nggak mungkin terulang dan tak terbayar oleh apapun.
Ampun...mereka lagi ngomongin rambut baruku!

Mamanya Aksa menyusul Ummi kedalam kelas, "Mama Rayhan, tuh dicari pacar barunya tuh diluar!"
Di pintu kelas mamanya Billa nyeletuk, "Tuh kan bener tebakan gue, Bang Ray mau punya dede kan?
Mamanya Andien nambahin, "Pantesan Papanya makin sering nganterin ke sekolah, elu lagi mabok-maboknya kan?"
(Karena Ummi ber morning sicknes-ria, maka yang nganter si Abang sekolah siapa lagi? Me dong! Mau pake babysitter dari Hong Kong? Ntar malah ngomong, Hap! "Tji tji haw, tse tse tji tji haw.")

Menyadari kedatanganku si Abang berdiri sambil menunjuk ke arahku dan berteriak,"Bu Nunung...bu Nunung...tuh Abbi tuh, rambutnya dicukur!"
So...wajah cantik guru anakku itu memerah.
Kami saling bertukar senyum...
Whuaaaaah! Ting...ting...




1 comment:

jabrik said...

Ting.. ting...